Saksi PDIP Tegaskan Kawal Suara Rakyat Dalam Rekapitulasi KPU

Manado (Komunikasulut.com) – Saksi dari PDIP Manado, Jefry Polii, menegaskan, pihaknya mengawal dan mengamankan semua suara masyarakat dalam penghitungan atau pleno rekapitulasi KPU Manado dan memproses hukum oknum yang berani main-main dengan suara rakyat.

Hal tersebut ditegaskan, Topa, sapaan akrab kader PDIP itu, di sela-sela penghitungan suara untuk kecamatan Tuminting, yang dinilainya banyak kejanggalan.

“Untuk PPK Tuminting, PDIP tetap konsisten dengan apa yang disampaikan sejak kemarin, karena ada perubahan angka-angka dan kekacauan di PPK Tuminting, kami akan membawa ini sampai ke ranah hukum, apakah pidana umum atau pemilu,” katanya.

Dia mengatakan akan mengkaji apakah ke pidana umum atau pemilu, kalau memang umum sudah bisa saat ini semua pihak yang dicurigai sudah bisa diseret tanpa harus melalui proses administrasi dan pihaknya tidak main-main dengan perubahan angka-angka yang terjadi.

“Kami bukan hanya mengawal suara PDIP tetapi juga seluruh partai peserta pemilu, sesuai dengan ketentuan yang ada, jangan sampai dizolimi oleh yang tak bertanggung jawab, dan kami menjaga pesta demokrasi Indonesia agar tetap baik,” katanya. (Dims)