Sekdakot: Soal Temuan Anggaran DPRD Manado Kami Masih Tunggu Review BPK

Sekretaris daerah kota Manado, Micler lakat. (dims)

Manado (Komunikasulut.com) – Sekretaris daerah kota Manado, Micler Lakat, SH, MH, mengatakan, masih menunggu review BPK, mengenai adanya temuan pemanfaatan anggaran di DPRD Manado.

Hal tersebut dikatakan, Lakat, menjawa pertanyaan wartawan dalam wawancara door stop, dari depan sekretariat DPRD hingga ke gerbang keluar kantor wali kota Manado, Senin sore.

“Kami baru mau mengambil hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan pemerintah, jadi masih menunggu hasil review-nya,” kata Lakat.

Dia mengakui saat memang BPK sudah menyelesaikan pemeriksaan terhadap pemerintah maupun sekretariat DPRD Manado, namun hasilnya belum diserahkan dalam bentuk LHP.

Karena itu menurutnya, masih dikonsultasikan dengan BPK, oleh Sekda, Sekretaris DPRD dan pimpinan dewan dan berapa miliaran dugaan temuan anggaran tersebut, juga tak disebutkan.

“Tidak ada jumlah yang seperti itu, karena memang kami belum tahu, ini baru mau dilihat ke BPK, apakah akan menjadi TGR atau lainnya,” katanya.

Sementara anggota DPRD Manado Hengky Kawalo, SE, yang dikonfirmasi mengenai hasil pemeriksaan BPK yang mencapai angka miliaran itu, mengaku baru tahu sore tadi.

“Maaf tapi saya baru tahu, tapi kalau memang ada dan kami diharuskan mengembalikan kami siap ganti rugi, karena memang itu ditetapkan oleh aturan,” katanya.

Apalagi menurutnya, pengembalian akan dilakukan bertahap tidak serentak bisa lewat potong gaji dan lainya, jadi akan dilakukan sesuai perintah aturan. (dims)