Hormati Ibu Ani Ketua DPRD Manado Hadiri Pemakaman di TMP Kalibata

Manado (Komunikasulut.com) – Kepergian Ibu Kristiani Herawati Yodhoyono, atau Ibu Ani Yudhoyono, meninggalkan sejuta duka bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali, para kader demokrat di Kota Manado.

Hal itu diakui oleh Ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone, yang langsung menyampaikan ucapan dukacita bahkan berangkat ke Jakarta, mengikuti pemakaman perempuan tangguh yang menjabat sebagai ibu negara Indonesia, dua periode itu, di Taman Makam Pahlawan Nasional Kelas I Kalibata, Jakarta, Minggu.

“Kepergiaan Ibu Ani, sungguh menyisakan dukacita, terutama bagi kami para kader partai demokrat, apalagi yang perempuan, sebab kami semua tahu betul bagaimana Ibu Ani, dia adalah sosok perempuan tangguh dan pekerja keras yang mengabdikan hidupnya bagi suami, keluarga dan seluruh bangsa Indonesia,” kata Ibu Nor, dalam sambungan telepon dari Jakarta.

Sebagai kader partai demokrat, Ibu Nor mengakui, Ibu Ani adalah sosok yang selalu menjadi teladan bagi mereka, berpuluh tahun menemani Sang Suami tercita, Presiden kelima RI, Dr. Soesilo Bambang Yudhoyono, sebagai prajurit sampai menjadi Presiden RI dan mengurus anak-anaknya selalu mampu menjadi penyeimbang dan pemberi kekuatan bagi orang-orang tercintanya.

“Karena itu kami sangat menganggumi Ibu Ani, karena dia sosok yang banyak memberikan dorongan, motivasi dan masukan kepada kami para kader, terutama mencontohkan bagaimana berkiprah untuk keluarga, bangsa dan negara,” katanya.

Diapun mengakui Partai demokrat sangat kehilangan, karena Ibu Ani, juga adalah salah satu kekuatan di partai berlambang bintang mercy itu.

Di sisi lain, Ibu Nor mengatakan, terharu melihat SBY dan kedua putra serta menantu dan cucu-cucunya, yang tetap berusaha tegar dan kuat mengantarkan ibunda tercinta ke peristirahatan terakhirnyanya di TMP Kalibata.

“Kami tentu berdoa semoga semua amal ibadah Ibu Ani, diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan, dan Pak SBY dan semua anak cucu, tetap kuat dan tabah menghadapi ujian dari Tuhan ini,” katanya. (dims)