Sualang Sesalkan Pemkot Manado Tak Anggarkan Dana Pembebasan Ringroad Tiga

Manado (Komunikasulut.com) – Wakil ketua DPRD Manado, dr. Richard H Sualang, sungguh menyesalkan sikap pemerintah Manado, yang tidak menganggarkan dana untuk pembebasan lahan ring road tiga, dalam APBD 2019.

“Hal itu sudah diaspirasikan berulang-ulang, oleh DPRD Manado, tetapi kenyataannya dalam buku APBD 2019, hal itu kembali tidak masuk,” kata Ichad sapaan akrab, Ketua DPC PDIP Manado itu, di Manado.

Dia mengatakan, kalau sudah seperti ini, maka yang harus diperhatikan adalah bagaimana political will pemerintah kota, apakah memang mau memprioritaskan ring road tiga dalam APBD atau tidak.

“Kami sudah berkali-kali menyampaikan baik di forum terbuka seperti rapat paripurna dan lainnya tetapi tidak mendapatkan tanggapan yang positif,” katanya.

Dia mengatakan, seharusnya pemerintah Manado bersinergi dengan provinsi dan pusat, dengan bersama menyukseskan pembangunan ringroad tiga, namun belum terlihat, karena itu dia mengatakan, pasti ada yang mengganjal tetapi tidak jelas apa itu.

Sebelumnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam acara buka puasa dengan kader PDIP Manado, mengatakan, dalam pembebasan lahan untuk ring road tiga, Manado tidak memberikan anggaran.

“Jadi anggaran hanya disiapkan oleh pemerintah provinsi, pembebasan lahan untuk jalan ring road tiga kota belum,” katanya. (dims)