BEM Fispol Lantik Anggota Baru Pers Mahasiswa Acta Diurna

Segenap pengurus dan anggota baru Pers Mahasiswa Acta Diurna beserta BEM Fispol.

Manado, KOMUNIKASULUT.COM — Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Herald Balirante, melantik segenap 20 orang mahasiswa Fispol sebagai anggota baru Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers Mahasiswa Acta Diurna Fispol Unsrat.

Kepada KOMUNIKASULUT.COM, Herald mengutarakan harapannya terhadap para anggota baru yang telah bergabung dalam keluarga Pers Mahasiswa Acta Diurna.

“Harapan saya kepada seluruh anggota baru Pers Mahasiswa Acta Diurna adalah harus bisa lebih mengaktivkan organisasi ini dengan ide-ide, gagasan-gagasan dan terus berinovasi dalam pergerakannya di kampus,” harapnya.

“Saya harap Pers Mahasiswa Acta Diurna bisa menjadi alat informasi yang independen, tanpa keberpihakan dengan elemen apapun. Berita dan opini yang disajikan kepada masyarakat, terlebih khusus kepada civitas akademika Fispol Unsrat haruslah bersifat objektif dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambah Herald.

Selain itu, Herald menjelaskan bahwa BEM akan terus membangun koordinasi dan sinergitas yang aktiv demi semakin memperkuat hubungan antar ormawa di Kampus Reformasi itu.

“Dalam segala pelaksanaan kegiatan ormawa Fispol, BEM akan selalu berupaya untuk membangun koordinasi dan kerjasama yang baik demi terwujudnya sinergitas serta mempererat hubungan antar ormawa satu dengan ormawa yang lainnya,” tutur mahasiswa  semester 6 Jurusan Ilmu Pemerintahan Fispol tersebut.

“Seperti halnya dengan Pers Mahasiswa Acta Diurna. Ketika ada ormawa yang melaksanakan kegiatan, maka Acta Diurna bisa meliput, membuat berita dan mempublikasikan kegiatan tersebut melalui media massa. Kerjasama seperti inilah yang diharapkan terus terjalin dan dilakukan antara ormawa Fispol dengan menggunakan keahlian serta tupoksi masing-masing ormawa,” tutup Herald.

Adapun, Pimpinan Umum (PU) Pers Mahasiswa Acta Diurna, Tiara Piri, mengungkapkan akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas organisasi intra Fispol tersebut.

“Dengan bertambahnya jumlah pengurus Pers Mahasiswa Acta Diurna melalui kegiatan ini,  kedepannya kami akan lebih memaksimalkan segala program kerja yang sudah dirancangkan, yaitu rutin menghasilkan produk-produk jurnalistik, aktiv melaksanakan pelatihan jurnalistik tahap lanjut, melakukan studi banding di media lokal, dan sebagainya. Kami harap kedepannya apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi kepentingan umum, terlebih khusus bagi civitas akademika Fispol,” lugas mahasiswa yang akrab disapa Yaya itu. (RE)