Sole-Makawata Minta Wali Kota Manado Tindak Camat Singkil

Manado (Komunikasulut.com) – Dua legislator Manado dari Dapil Singkil Mapanget, minta wali kota menindak Camat Singkil, karena banyaknya keluhan soal bantuan tunai bagi Manado, khususnya di wilayah tersebut, dirasakan pilih kasih.

“Kami terus menerima keluhan, dari para Lansia yang memiliki bukti penerima bantuan tersebut, kalau nama mereka sudah diganti orang lain, yang dinilai tidak layak menjadi penerima dana bantuan tunai tersebut,” kata Ronni Makawata, SE dan Sonny Lela, S.Sos, personel dan Sekretaris komisi IV DPRD Manado.

Roma, sapaan akrabnya menjelaskan, sebelumnya para Lansia mengeluh, sebab nama-nama mereka masuk dan tidak menerima bantuan, padahal Senin ini sudah mulai penyaluran untuk triwulan ketiga, juga merasa kalau bantuan sengaja diarahkan kepada orang tertentu.

“Saat menanyakan hal itu ke kecamatan, malah disuruh mengambil data sendiri ke badan keuangan, sehingga mereka mengeluhkan ini kepada kami,” katanya.

Karena itu keduanya mendesak agar wali kota menindak Camat Singkil, sebagai kepala kecamatan, karena bertanggungjawab secara umum, terhadap masalah tersebut.

Di sisi lain, Camat Singkil, Zainal Naway, yang dikonfirmasi mengatakan, belum ada masyarakat yang menemuinya dan memprotes tentang dana Lansia tersebut.

Apalagimenurutnya nama-nama itu adalah usulan tahun lalu, saat dirinya belum menjabat camat, jadi tak punya kewenangan mengganti nama jadi menyilahkan seluruh kelurahan di di Singkil. (dims)