Gugatan PDIP terhadap KPU kandas di MK

Manado (Komunikasulut.com) – Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) memutuskan menolak seluruh permohonan gugatan PDIP, dalam sengketa hasil penghitungan suara di dua TPS du Kecamatan Tuminting.

Hal tersbeut disampaikan ketua KPU Manado, Sunday Rompas, ST, menyusul hasil putusan yang dibacakan oleh majelis hakim MK, dalam sidang terbuka untuk umum, Kamis siang.

“KPU menolak permohonan PDIP dan menyatakan DA1, sah dan permohonan pemohon serta exsepsi tidak dapat diterima,” katanya.

Rompas, mengatakan, pihaknya menyambut gembira keputusan tersebut sebab artinya penghitungan dan penetapan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Manado di TPS 4 Maasing dan 6 Tuminting, tetap sesuai dengan ketentuan dan tidak penggelembungan ataupun pengurangan.

Menurut Rompas, dengan keputusan yang dibacakan oleh majelis hakim MK, maka hasil penghitungan suara di TPS empat Maasing dan TPS enam juga dinyatakan sah sehingga kursi ketujuh di Dapil Tuminting-Bunaken-Bunaken Pulau sah menjadi milik partai Golkar. (Dims)