Badan Tadzkir Fispol Eratkan Ikatan Alumni dan Civitas Akademika

MANADO, KOMUNIKASULUT.COM – Demi mengencangkan rajutan tali silaturahmi bersama alumni dan civitas akademika, Badan Tadzkir (BT) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan kegiatan Sahabat Doa di Aula Kantor Walikota Manado, Sabtu (9/11/2019).

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus BT Fispol bersama dosen dan alumni. Juga, agar semakin mempererat ukhuwah islamiah antara mahasiswa yang ada di Fispol maupun di Unsrat. Pelaksanaan kegiatan seperti ini menjadi sarana kami untuk terus membangun hubungan itu,” jelas Ahmad Iskandar selaku pengurus BT Fispol.

Bertemakan ‘Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman demi Mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,’ Ahmad mendambakan output dari kegiatan ini dapat teraplikasikan secara demikian.

“Dengan tema ini, kami harapkan inshaallah bisa semakin mempererat tali persaudaraan antara seluruh umat manusia dan umat beragama, sehingga dapat tercipta kebersamaan serta terwujudnya islam yang Rahmatan Lil Alamin,” lugas Ahmad.

Sementara itu, seorang alumni BT Fispol, Indra Tilolango, S.AP, memberikan ulasan positif terhadap pelaksanaan kegiatan. Indra berkeinginan agar pagelaran tahunan tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun persatuan.

“Tujuan kegiatan ini kan untuk membangun silaturahmi, tapi kedepannya kami mengharapkan bisa lebih dari itu. Kami ingin membangun circle dimana lingkaran ini dapat mengikat satu sama lain untuk saling membantu dan saling gotong royong seperti yang sudah kita cita-citakan di Fispol,” ucapnya.

“Pesan untuk adik-adik, tetaplah konsisten, tetap inovatif, dan tetap kreatif, karena kedepannya tantangan akan lebih besar. Setiap tahun standard untuk pelaksanaan acara Sahabat Doa semakin tinggi,” tambah mantan Ketua BT Fispol periode 2013-2014 tersebut.

Kedepannya, Indra bersama alumni BT Fispol telah berkomitmen untuk aktif memberikan support terhadap seluruh pengurus yang sementara mengemban tanggung jawab.

“Dari awal kami sudah merencanakan untuk membangun jaringan alumni BT Fispol agar menjadi donatur utama. Jadi setiap tahun kegiatan ini akan direview terus. Ini untuk membangun jaringan kami sebagai donatur utama,” tandas Indra.

Namun demikian, pengurus BT Fispol menginginkan perhatian dan kepedulian yang tak putus-putusnya dari para alumni; sebagai bentuk dukungan yang utama untuk diberikan kepada mereka.

Support yang kami harapkan dari para alumni bukan sekedar materi, tapi lebih pada perhatian dan kepedulian yang bisa selalu diberikan kepada kami di tengah kesibukan para alumni kepada pengurus Badan Tadzkir Fispol Unsrat,” tutup Ahmad.

Rangkaian kegiatan Sahabat Doa diramaikan dengan kehadiran segenap alumni BT Fispol, keterwakilan pimpinan Fispol, ormawa Fispol, dan sejumlah organisasi intra maupun ekstra yang ada di Unsrat.

Peliput: Rully Pulubuhu