HIPMI Sulut Jembatani Aspirasi Pengusaha-Nelayan ke Menteri Edhy Prabowo

HIPMI Sulut dan jajaran Kadin Sulut berdialog dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI (merah). (Foto Istimewa)

MANADO, KOMUNIKASULUT.COM – Gala dinner yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prababowo, S.E, M.M, MBA, menjadi momentum tukar pikiran dan dialog aspiratif membahas persoalan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Bumi Nyiur Melambai.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulut, Elia Nelson Kumaat, beserta jajaran pengurus, menjembatani aspirasi pelaku UMKM di sektor kelautan dan perikanan untuk disampaikan langsung kepada pemerintah pusat.

“Dengan atensi pemerintah, secara khusus Menteri Kelautan dan Perikanan RI, kami berharap keberpihakan pemerintah kepada nelayan kecil. Karena bagaimanapun, UMKM adalah garda terdepan ekonomi Indonesia. Sebab, UMKM memutar uangnya di domestik,” ujar Kumaat.

Edhy Prabowo (merah) melakukan audiensi dengan pelaku UMKM/pengusaha Sulut. (Foto Istimewa)

Kedepannya, HIPMI Sulut secara simultan dan kontinu akan mengkomunikasikan tidak hanya keresahan dan keinginan pelaku UMKM, namun juga mengenai progresifitas bisnis perikanan di Sulut kepada pemerintah pusat. “Kami HIPMI Sulut, akan terus menyuarakan aspirasi ini kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan secara berkelanjutan, perihal kemajuan bisnis perikanan,” lugas Kumaat.

“Terutama dengan adanya KEK (Kawasan Ekonomi Khusus, red) Bitung, yang salah satunya memberikan kemudahan kepada industri perikanan. Semoga komunikasi dan silaturahmi ini akan terus terbangun,” tambah Ketum HIPMI Sulut itu.

Gala dinner HIPMI Sulut bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, berlangsung seremonial dan bernuansa kekerabatan di Restoran Casa Baku Dapa Manado, Selasa (18/2/2019).

Kegiatan diramaikan dengan kehadiran pengurus dan anggota BPD HIPMI Sulut, Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sulut, senior HIPMI Sulut, jajaran Kadin Sulut, dan tamu undangan lainnya. (RE)