E2L-Mantap Tiba di Melonguane Pasca dilantik

KOMUNIKASULUT.COM – Pasca dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan bertemu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga dijadwalkan tiba di Melonguane, ibu kota Kabupaten Kepulauan Talaud, menggunakan pesawat Wings Air, kemarin Selasa (3/3) 2020 sekira pukul 10.00 Wita.

“Kita berdoa semoga cuacanya baik dan bersahabat sehingga bupati dan wabup bersama ibu dan rombongan bisa tiba di Melonguane dengan selamat,” Ujar Wakil Ketua Dekab Talaud, Djekmon Amisi. Kesiapan penyambutan dan seluruh rangkaian acaranya, kata Fanmy, telah dipersiapkan secara maksimal.

Terpisah, Ketua PSI Talaud Renalto Tumara, selaku tim pemenangan E2L – Parapaga, mengatakan penyambutan E2L – Parapaga akan dibuat meriah. Bahkan pihaknya telah menyiapkan kejutan untuk bupati dan wakil bupati.

“Untuk teknis penjemputannya masih dirahasiakan, karena kami akan membuat kejutan buat bupati dan wakil bupati pada saat akan tiba di Melonguane. Yang pasti Bandara Melonguane akan di padati oleh masyarakat,” ungkap Tumara.

Sementara itu, berdasarkan rundown kegiatan yang diterima Telegrafnews, kedatangan Bupati Elly Engelbert Lasut bersama ibu dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga bersama ibu akan diawali penyambutan di Bandara Melonguane oleh pemerintah dan adat. Dari bandara, bupati dan wakil bupati bersama ibu diarak menuju kediaman mereka.

Setelah itu bupati dan wakil bupati akan menuju Gedung Sidang DPRD Talaud untuk mengikuti sidang paripurna. Usai mengikuti sidang paripurna bupati dan wakil bupati akan menuju kediaman wakil bupati di Desa Kiama. Dan selanjutnya menuju rumah dinas bupati untuk acara syukuran pelantikan. (KS/IAN)