Ormawa Fispol ‘Baku Bantu’ Galang Dana Bencana Bolmut

Live music di depan Sekretariat Mapala Avestaria Fispol Unsrat.

KOMUNIKASULUT.COM – Aliansi Organisasi Mahasiswa Fispol Unsrat melakukan penggalangan dana bagi korban bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan bertajuk Basudara: Torang Baku Bantu, dirangkaikan dengan pentas musik di depan Sekretariat Mapala Avestaria, areal Fispol Unsrat, dan aksi penggalangan dana di jalan.

Koordinator Posko, Frangklin Kumayas mengatakan, kegiatan ini murni untuk kemanusiaan. Tidak ada kepentingan pribadi atau kelompok. Output kegiatan ditujukan untuk membantu korban pasca bencana.

“Tidak ada kepentingan pribadi dalam kegiatan ini. Melainkan untuk kepentingan bersama, atas dasar kepedulian dan kemanusiaan. Kita membantu dengan penuh keikhlasan, berharap saudara-saudara kita yang menjadi korban bisa terbantu dalam proses pemulihan pasca bencana,” jelas Frangklin.

Dengan demikian, Frangklin menginformasikan jumlah uang yang telah terkumpul bernilai 435.500. Namun, itu belum diakumulasi seluruhnya. Karena masih ada donasi yang belum terkumpul dari aksi penggalangan di jalan, juga dari pentas musik sendiri.  Semuanya akan dievaluasi pada Jumat (13/3/2020).

Ketika semua dana terkumpul, Frangklin memastikan, “Hasil penggalangan dan donasi  dari kawan-kawan yang memiliki empatisme, akan langsung diberikan secepatnya minggu ini. Langsung dikirim ke titik lokasi di Bolmut yang terkena bencana.”

Selain ditujukan membantu korban bencana Bolmut, kegiatan penggalangan dana menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergitas antara 11 ormawa yang ada di Kampus Reformasi itu. (RE)