E2L Serahkan LKPD 2019 ke BPK RI

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menyerahkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 di Kantor BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara di Manado, kemarin Kamis (12/3) 2020.

Bupati Elly Engelbert Lasut (pertama dari kiri) bersama 14 kepala daerah se-Sulut dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey  saat menghadiri acara penyerahan LKPD di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Kamis (12/3) 2020. (foto:Istimewa)

Penyerahan dokumen LKPD tersebut dilakukan serentak bersama bupati dan walikota dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara dan dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Bupati Elly Lasut melalui Wakil Bupati Moktar Parapaga berharap, kinerja keuangan daerah Tahun 2019 sebagaimana tergambar dalam LKPD Tahun 2019 bisa kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Torang memang target WTP. Itulah impian seluruh pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud,” kata Moktar Parapaga, di ruang kerjanya, Kamis (12/3) 2020 sore.

Dia mengatakan, dirinya dan bupati berterima kasih terhadap dukungan dan kerja keras dari semua pejabat terkait. “Bupati dan saya berterima kasih sekali, terutama dukungan teman-teman mulai dari pak sekda, badan dinas dan semua kita yang semangat untuk kita tetap meraih WTP,” ujarnya.

Diketahui, Tim BPK-RI Perwakilan Sulut sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap LKPD Talaud Tahun Anggaran 2019. Selanjutnya, pasca penyerahan LKPD ini BPK-RI akan kembali ke Kabupaten Kepulauan Talaud untuk melakukan pemeriksaan rinci.

Turut mendampingi bupati, yakni Sekretaris Daerah Adolf Binilang, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Talaud Gustaf Atang, Kepala Inspektorat Talaud Moody Gumansalangi, Kepala Bapelitbang Talaud Yohanis Kamagi. (KS/IAN)