PMKRI Manado Kembangkan Potensi Kader dengan Pelatihan Jurnalistik

PMKRI Manado bersama pemateri (tengah), usai kegiatan pelatihan. (Foto Istimewa)

KOMUNIKASULUT.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado, St. Thomas Aquinas, mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Margasiswa PMKRI Manado, Jl. Sam Ratulangi, Wenang Selatan, Manado, Kamis (12/3/2020).

Bertajuk ‘Training of Trainer,’ pelatihan ditujukan bagi kader organisasi. Dengan pertimbangan, perkembangan zaman terhadap arus informasi mengharuskan orang-orang mampu melihat peran media secara selektif dan efektif sesuai dengan kebutuhan.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan untuk anggota. Kiranya kegiatan ini mampu memberikan hal baik untuk teman-teman PMKRI, dalam semua hal yang berkaitan dengan dunia jurnalistik yang sedang berkembang mengikuti perkembangan zaman di era digital,” tutur Aristoteles Sjafii, Presidium Pendidikan Kaderisasi PMKRI Manado.

Sementara itu, Yoseph Ikanubun selaku Ahli Pers di Sulut, juga sebagai pemateri kegiatan memberikan suportnya terhadap pelaksanaan pelatihan ini.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk mahasiswa. Apalagi PMKRI merupakan organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harusnya bisa menjadi pembawa kabar baik bagi lingkungan,” sanjungnya.

Yoseph juga mengharapkan, setelah peserta mempelajari materi dasar dari jurnalistik, kegiatan bisa dilaksanakan untuk jangka panjang. “Karena ini masih pelatihan tingkat dasar, setidaknya teman-teman mahasiswa bisa mengetahui sedikit tentang dunia jurnalistik. Diharapkan kegiatan positif ini bisa berlanjut,” tandas Yoseph.

Pelatihan diikuti sekira 23 orang anggota dan pengurus PMKRI Manado, dengan mendatangkan dua jurnalis senior, yakni Simon Making dan Yoseph Ikanubun sendiri. (RE)