Sinergitas Kaum Bapak Katolik – RSUP Kandou Layani Warga Wanea

Dr. dr. Jimmy Panelewen, S.Pb-KBD, dihadapan masyarakat wanea.

KOMUNIKASULUT.COM – Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Yesus Gembala Yang Baik (YGYB), bersama KBK Kevikepan Manado menggelar bakti sosial yang dirangkaikan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis di SD Katolik 18 St. Kornelius, Wanea, Manado, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan bekerja sama dengan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Malalayang, serta  didukung RS Mata Manado, Dinas Kesehatan Sulut, dan Dinas Kesehatan Manado.

Ketua KBK Paroki YGYB, Ventje Mamarodia menerangkan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari penerapan motto organisasi untuk masyarakat luas. “Ini sebagai bentuk dari implememtasi, dari motto KBK untuk gereja, keluarga, dan tanah air,” terang Ventje.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Malalayang, Dr. dr. Jimmy Panelewen, S.Pb-KBD. Beliau memberikan support penuh terhadap kegiatan eksternal seperti ini.

“Saya selaku Dirut selalu menyampaikan, rumah sakit jangan hanya terbatas pada tembok rumah sakit. Tapi juga melakukan hal-hal yang sifatnya diluar tembok rumah sakit, contohnya kegiatan-kegiatan seperti ini,” dukung Jimmy.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, kegiatan juga dikemas dengan sosialisasi penyakit yang diakibatkan Novel Coronavirus (2019 n-Cov/Covid19).

Masyarakat setempat yang antusias dengan pelaksanaan kegiatan, berbondong-bondong meramaikan lokasi acara, yang juga dihadiri Ketua KBK Kevikepan Manado, Ivan Sumampow; Pastor Paroki YGYB, Pastor Melky Pantow; para tokoh agama dan tokoh masyarakat daerah Wanea. (RE)