Talaud Satukan Doa untuk Hadapi Pandemi

doa bersama masyarakat talaud cegah corona
Masyarakat Talaud berdoa bersama. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Upaya penanggulangan Covid-19 tidak hanya terbatas pada tindakan praktis di lapangan. Mental dan psikis masyarakat juga perlu dikuatkan, agar imun tubuh tidak mudah terganggu. Sehingga, akan rawan terpapar penyakit.

Ini yang disadari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. Bersama perangkat pemerintah, rohaniawan, tokoh adat, dan masyarakat, mereka mengadakan doa bersama di Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/6/2020).

“Dalam menghadapi bencana yang sudah menyebar di berbagai dunia ini, tentu kita sebagai warga masyarakat harus bersama mengantisipasi masuknya Covid-19. Salah satunya dengan cara-cara sehat, seperti membersihkan tempat umum dan sekolah-sekolah,” terang dr. Elly Engelbert Lasut, M.E, selaku Bupati Talaud.

“Di samping mengantisipasi, juga tak lupa hidup dengan mengubah pola pikir. Dan banyak mendekatkan diri kepada Maha Kuasa. Sehingga, kita akan dimudahkan untuk memperoleh langkah solutif. Dalam mencegah dan menanggulangi masuknya penyebaran virus ini,” lanjutnya.

Elly menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tidak memutuskan ucapan doa bagi Talaud. Supaya kedepannya dapat dijauhkan dari penjalaran wabah ini.

“Pada kesempatan ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan doa, agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Selain itu, kita berdoa agar Kabupaten Talaud lebih terjaga dan diberkati. Karena, kini seluruh dunia juga tengah khawatir dengan kemunculan virus ini,” ucapnya.

Namun demikian, doa yang diutarakan harus berbanding lurus dengan niat dan usaha manusianya. Dalam hal ini, harus ketat menerapkan protap pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Siapa pun berpotensi terkena virus corona. Karenanya, masyarakat harus menjaga pola hidup bersih sehat setiap hari dan rajin olahraga. Biasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun. Jika tidak perlu keluar rumah, maka berdiam diri saja sembari seminim mungkin menjaga kontak fisik dengan orang lain,” tutup Bupati. (RE)