Kasus Baru Covid-19 Tembus 107 Orang, Total 686 Pasien

dr. Achmad Yurianto. (Dok. BNPB)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah memperoleh hasil tracing Covid-19 terbanyak selama mewabah di Indonesia, yaitu 107 kasus positif. Ini membuat total pasien menjadi 686. Selain itu, pasien yang tidak berhasil bertahan menjadi 30 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto, menambahkan data terbaru melalui keterangan persnya di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Selasa (24/3/2020).

“Dari kajian data yang kita catat sejak tanggal 23 Maret 2020, ada penambahan kasus baru sebanyak 107 kasus. Sehingga total saat ini adalah 686 kasus positif. Ini adalah angka akumulasi, sejak dari awal kita melakukan pemeriksaan,” sebut Achmad.

Sementara itu, khusus hari ini belum ada pasien yang bisa dipulangkan. Karena belum memperoleh hasil pemeriksaan negatif dari laboratorium. “Tidak ada penambahan kasus yang sembuh. Tetap sama datanya 30. Tapi ada beberapa yang sudah sekali diperiksa spesimennya negatif, kita tunggu hasilnya besok. Kalau pemeriksaan yang kedua negatif, berarti sembuh,” terang Achmad.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal, “Ada penambahan tujuh orang, sehingga total kasus meninggal adalah 55. Seterusnya kita akan selalu mengupdate, dan yakinlah pemerintah terus bekerja dengan keras,” tutup Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI itu. (RE)