Parapaga Pantau Sterilisasi Covid-19 di Pelabuhan Melonguane Talaud

lokasi penyemprotan disinfektan
Lokasi penyemprotan disinfektan. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Drs. Mokthar Arunde Parapaga memonitoring kegiatan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Melonguane, Kamis (26/3/2020).

Tidak hanya di areal pelabuhan, sterilisasi dilakukan pada kapal-kapal yang bersandar di sana. Ini sebagai salah satu langkah penanggulangan Covid-19 di Talaud, yang dinisiasi dan dikomando pemerintah kabupaten.

“Setelah berkoordinasi dengan Pak Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, M.E, saya meninjau secara langsung kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi kapal yang ada, serta di seluruh areal Pelabuhan Melonguane,” ucapnya.

Tindakan ini diharapkan dapat melindungi masyarakat dari penjalaran pandemi Covid-19, yang sudah masuk di Sulawesi Utara. Juga diharapkan mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, ketika mau tidak mau harus beraktivitas di luar rumah. Sekalipun tetap harus menerapkan protap Covid-19 secara ketat.

“Ini merupakan wujud nyata Pemda dalam memerangi Covid-19, agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud aman dan dilindungi dari virus ini. Puji Tuhan karena hari ini telah diberi kesempatan,” ungkap Parapaga. (RE)