Pemkab Talaud Siapkan 12 Ton Beras untuk Warga Kabaruan-Damau

pemkab talaud siapkan 12 ton beras
Launching Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Talaud. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud telah menyiapkan 12 Ton beras bagi masyarakat terdampak kebijakan pemerintah mengenai Covid-19. Dalam hal ini, bantuan akan disalurkan kepada 1200 keluarga di Kecamatan Kabaruan dan Damau.

Ini dipastikan Wakil Bupati Talaud, Drs. Mokthar Arunde Parapaga saat melakukan Launching Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Jumat (27/3/2020). Beliau juga bersyukur karenanya.

“Puji Tuhan. Atas perkenanan-Nya, hari ini saya mendampingi Pak Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, M.E, bersama Forkopimda. Serta Kepala Bulog Gudang Melonguane, dalam melaksanakan Launching Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 12 Ton untuk 1200 KK di Kecamatan Kabaruan dan Damau,” ungkapnya.

“Bantuan ini akan diprioritaskan bagi rakyat Talaud yang terdampak kebijakan pemerintah, terkait penanganan pencegahan virus corona,” lanjut Parapaga.

Distribusi bantuan menyesuaikan dengan database yang sudah dirangkum dan diseleksi pemerintah. Lalu kepala kecamatan yang akan membagikan bantuan tersebut di wilayahnya masing-masing.

“Ini akan didata langsung dan akan diserahkan pada Camat. Nanti Camat yang akan menyerahkan langsung kepada warga terdampak Covid-19,” terang Wabup.

Ia juga memastikan, pembagian bantuan akan dikawal oleh Pemkab. Supaya bantuan benar-benar tepat sasaran dan sampai ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

“Jangan khawatir. Pemkab dalam hal ini bupati dan wakil bupati, tak akan membiarkan masyarakat. Kami akan terus membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Talaud, supaya tetap aman dan terjaga,” jaminnya. (RE)