FDW dan Relawan Bergerak Tangkal Corona di Minsel

FDW (merah) dan relawan dengan kelengkapan APD, menyemprotkan disinfektan di kediaman warga.

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) bersama relawan mengadakan pembagian masker, penyerahan sembako, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa wilayah Amurang, Kabupaten Minsel, Jumat (27/3/2020).

Salah seorang Relawan FDW, Michael Tumangken mengatakan, aksi tersebut adalah langkah inisiatif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah Minsel. Juga sebagai bentuk kepedulian FDW kepada masyarakatnya.

“Aksi spontanitas yang dilakukan Wakil Bupati Franky Wongkar, merupakan bentuk kecintaannya kepada masyarakat Minsel. Juga sebagai langkah antisipatif untuk mengatasi penyebaran virus corona di kabupaten ini,” tutur Michael.

Kegiatan ini merupakan jawaban dari permintaan masyarakat Minsel, yang mulai was-was dengan perkembangan wabah di Indonesia dan di Sulut. Sehingga kegiatan ini menuai respon positif dari warga setempat. Begitupun umpan balik dari relawan kepada pribadi FDW.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Wakil Bupati Minsel dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat kecil di lakukan di beberapa titik di Amurang,” ucap Michael.

Disamping itu, para relawan berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi. Mengingat situasi pandemi yang sukar diprediksi, dan memiliki dampak yang berbahaya bagi masyarakat, perlu tindakan penanggulangan yang rutin.

“Semoga aksi spontanitas ini terus berlangsung, karena masih banyak masyarakat yang menginginkan masker dan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Minsel,” harap Michael.

Diketahui, tidak hanya relawan, namun FDW juga turun langsung untuk menyelesaikan kegiatan di lapangan. Sejumlah lokasi yang dikunjungi tim, terdiri dari tempat-tempat umum, berupa pasar, terminal, dan beberapa desa di wilayah Minsel. (RE)