Corona 4 April: 2092 Kasus, 150 Sembuh, 191 Meninggal

update corona 4 april

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah memperbaharui perkembangan Covid-19 dari daerah-daerah terwabah Indonesia. Saat ini jumlah kasus positif corona menjadi 2092, jumlah pasien sembuh dan bisa dipulangkan menjadi 150, serta jumlah pasien yang meninggal menjadi 191.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (4/4/2020). “Masih terjadi penambahan kasus untuk konfirmasi positif sebanyak 106 kasus, sehingga total menjadi 2092 kasus konfirmasi positif dengan menggunakan pemeriksaan molekuler,” infonya.

Achmad turut lega karena jumlah pasien yang berhasil pulih dari infeksi ini ikut bertambah. “Kita bersyukur ada 16 saudara kita yang sembuh, dengan pemeriksaan negatif dua kali berturut-turut. Sehingga total menjadi 150 orang. Kondisi mereka bagus, tidak perlu dikhawatirkan untuk menularkan penyakit. Bahkan kita yakini mereka memiliki imunitas serta kekebalan terhadap virus Covid-19,”

“Tapi kita juga masih berprihatin ada 10 yang meninggal, sehingga totalnya menjadi 191 orang,” tutup Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI itu.

Berdasarkan tabel penyebaran wabah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terdapat 32 provinsi yang terkonfirmasi memiliki kasus positif corona. Selain itu terdapat 37 kasus lain yang sementara proses verifikasi lapangan, sehingga belum diklasifikasikan dalam wilayah domisilinya. (RE)