RAPI Sulut Beralih ke Minahasa, Lakukan Sterilisasi Corona

rapi sulut
RAPI Sulut memencar disinfektan di salah satu lokasi kunjungan.

KOMUNIKASULUT.COM – Berbagai komponen masyarakat Nusantara terus bergerak dan mengupayakan segala cara untuk menutup keran penyebaran Covid-19, yang sudah tersebar di 32 Provinsi di Indonesia. Ini seolah menyiratkan sinergitas pemerintah dan penduduknya tidak akan berhenti, sampai pandemi angkat kaki dari Bumi Pertiwi.

Seperti halnya yang dilakukan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Sulawesi Utara. Berbekal inisiatif dan tekad untuk mencegah penyebaran corona di masyarakat, secara berkesinambungan RAPI terus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang ada.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa wilayah Ibukota Provinsi Sulut, yakni Manado, kali ini RAPI beralih ke Kabupaten Minahasa untuk melakukan sterilisasi di rumah -rumah peribadatan dan kantor instansi, pada Sabtu (4/4/2020).

“Penyemprotan dilakukan di beberapa titik di wilayah Tondano, seperti rumah peribadatan maupun kantor instansi. Sejatinya hal demikian terlihat biasa saja ketimbang banyak aksi lain. Tapi kalau action nya berkelanjutan namun tepat sasaran, maka dampaknya menjadi besar,” jelas Wakil Ketua RAPI Sulut, Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, S.E, MSM.

Berkaitan itu, Ai menghargai usaha maraton pemerintah dalam mencegah penjalaran corona di tengah masyarakat. “Mungkin pemerintah atau semua komponen pemangku kebijakan tak sempurna dalam menghadapi ganasnya pandemi Covid-19, tapi setidaknya ambillah nilai positif dari setiap upaya tersebut,” ungkapnya.

Dengan demikian, Harley tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan WHO. Semua prosedurnya harus dilakukan tahapan demi tahapan tanpa terkecuali.

“Perbiasakan saat punya rutinitas di luar rumah, setelah kembali di kediaman masing-masing langsung cuci tangan. Lalu carilah handuk dan langsung mandi. Setelah itu konsumsi vitamin c dan vitamin a. Terakhir, isilah perut dengan makanan bergizi,” pesan Wakil Walikota Manado 2010-2015 itu. (RE)