Manado Terima Bantuan Alat Kesehatan: 50 APD-250 Pak Masker

juru bicara satgas corona manado
drg. Sanil Marentek. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, telah menyalurkan bantuan kelengkapan alat kesehatan di Kota Manado, Kamis (9/4/2020). Bantuan yang diberikan berbentuk 50 set Alat Pelindung Diri (APD) dan 250 kemasan masker kesehatan.

Ungkapan terima kasih diberikan pemerintah kota melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, drg. Sanil Marentek, dari Media Center Satgas Covid-19 Manado, Sabtu (11/4/2020).

“Terima kasih kepada Pemprov Sulut, yang sudah menyalurkan bantuan APD dan masker kepada Pemkot Manado. Kiranya sinergitas ini terus ditingkatkan, dalam upaya kita bersama melawan Covid-19,” tanggapnya.

Sanil juga menitipkan pesan kepada warga Manado, agar tidak mengendorkan kedisiplinan melaksanakan segala protokol kesehatan. Segala perangkat kesehatan harus dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah corona, jagalah jarak, rajin cuci tangan, jaga pola hidup bersih dan sehat,” pesannya.

“Pakailah masker apabila keluar rumah dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Covid-19 ini cepat berhenti di Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, juga dunia,” tandas Sanil.

Diketahui, jajaran Pemkot Manado telah berinisiatif mendonasikan anggaran pribadinya, untuk menyediakan 1000 APD bagi Puskesmas yang membutuhkan. Namun dengan adanya bantuan ini, sedikit banyak sudah memperbantukan pemerintah kota melengkapi kebutuhan tersebut. (RE)