Pasien Corona Jadi 3842, Sembuh 286, dan Tewas 327

achmad yurianto
dr. Achmad Yurianto. (Dok. BNPB)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah memperbaharui perkembangan Covid-19 dari daerah-daerah terwabah Indonesia. Saat ini jumlah kasus positif corona menjadi 3.842, jumlah pasien sembuh dan bisa dipulangkan menjadi 286, serta jumlah pasien yang meninggal menjadi 327.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (11/4/2020).

“Berdasarkan pemeriksaan konfirmasi positif dari real time PCR, pada tanggal 11 ini telah bertambah lagi 330 kasus baru. Sehingga total menjadi 3.842 kasus. Ada empat yang sudah dilaporkan sembuh, sehingga total menjadi 286 sembuh. Dan ada 21 yang meninggal, sehingga total menjadi 327 meninggal,” jabarnya.

“Data ini kita gunakan bukan hanya dalam konteks merawat pasien, tetapi juga untuk melakukan penelusuran kontak. Agar kita terus menerus bisa mencari, menemukan, dan kemudian melakukan isolasi. Sehingga penularan di luar tidak terus terjadi,” lengkap Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI itu. (RE)