Walikota Saluti Ratusan Bantuan Alat Kesehatan Pemprov Sulut

walikota manado
Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ratusan perangkat kesehatan telah diterima Pemerintah Kota Manado, untuk digunakan dalam menekan penyebaran Covid-19 di daerah. Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang menjamin ketersediaan fasilitas medis bagi wilayah terpapar wabah, agar bisa bersinergi menanggulangi pandemi di tanah air.

Bantuan disalurkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, untuk diberikan kepada kota dan kabupaten yang kekurangan. Untuk itu, Walikota Manado, Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut, S.H, M.Sc, DEA, mengapresiasi asistensi Pemerintah Provinsi Sulut yang tanggap menyalurkan sarana kesehatan itu.

“Bantuan ini sangat membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menangani Covid-19, dan sekaligus sebagai pelindung tenaga medis. Alat bantuan yang diberikan dapat menambah semangat paramedis di garda terdepan dalam menjalankan tugas dan pelayanan mereka,” sahutnya.

“Terima kasih Pak Gubernur, atas bantuan APD dan alat penanganan Covid-19 di Kota Manado,” pungkas Walikota dalam keterangan persnya dari Media Center Satuan Gugus Tugas Covid-19 Manado, Minggu (12/4/2020).

Berdasarkan laporan inventaris Kepala Dinas Kesehatan Manado, lusinan peranti kesehatan yang disalurkan Pemprov Sulut berupa 50 pcs Alat Pelindung Diri (APD), 10 pcs APD jas hujan, 50 pcs APD cover all suit, 450 pcs masker kesehatan, 10 sepatu boots, dan 150 pcs rapid test. (RE)