PNS-THL Manado Kerja di Rumah Sampai 2 Mei 2020

surat edaran walikota manado perpanang wfh pns

KOMUNIKASULUT.COM – Menyikapi perkembangan Covid-19 di Sulawesi Utara, Walikota Dr. Drs. G.S. Vicky Lumentut, M.Si, DEA, kembali menerbitkan regulasi yang mengatur mekanisme kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Manado.

Intisari kebijakannya menyebutkan, sistem kerja dari rumah/ Work From Home (WFH) akan diperpanjang hingga 2 Mei 2020. Ini berlaku untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh instansi pemerintahan Manado.

“Kami memperpanjang kebijakan work from home hingga 2 Mei 2020. Nanti akan dievaluasi lagi sesuai perkembangan situasi,” jelas Vicky kepada awak media, Kamis (16/4/2020).

Namun demikian, Walikota mewanti seluruh perangkat kerja pemerintah tidak leha-leha selama menjalankan WFH. “Program kerja dari rumah alias work from home bukan hari libur untuk para ASN dan THL. ASN dan THL diminta untuk tetap bekerja,” tegasnya.

Rincian keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 044/ B.04/ BKPSDM/ 253/ 2020, Tentang Penetapan Kembali Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Diketahui, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulut, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 269, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 61 orang, dan pasien positif corona sebanyak 18 orang (11 dirawat, 5 sembuh 2 meninggal). (MK)