Polsek Melonguane Patrolikan Penanganan Corona, Topang Upaya Pemerintah

patroli polsek melonguane
Tim Patroli Polsek Melonguane dan relawan masyarakat di Pos Penjagaan Covid-19. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Di bawah komando Kapolsek IPDA Dedy Matahari, S.H, Polsek Melonguane secara bekelanjutan melakukan patroli malam hari, dalam usaha penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Talaud, Jumat (17/4/20).

Lewat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) sebagai agenda utama, Kapolsek bersama tim beroperasi di wilayah hukum mereka, menggunakan Kendaraan Bermotor (Ranmor) R4 pada Kecamatan Melonguane dan Melonguane Barat.

“Patroli ini dalam giat K2YD, dilakukan secara kontinyu di wilayah Kecamatan Melonguane dan sekitarnya. Kebetulan saya mengawasi langsung, dan di lapangan dipimpin Kanit Reskrim, Bripka F. Polaku dengan diikuti sejumlah personil,” ujar Kapolsek Matahari.

“Patroli K2YD yang dilaksanakan malam hari, bertujuan untuk mencegah sekaligus berkoordinasi dengan Satgas Covid 19. Rutenya melewati pusat Kota Melonguane, Desa Tarun dan Desa Ambela,” sambungnya.

Agenda patroli sekaligus memberikan himbauan tentang bahaya Covid-19. Dengan menekankan pentingnya penggunaan alat kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, sebaga upaya kecil yang bisa memutus rantai penjalaran wabah.

“Diharapkan masyarakat dapat menaati himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri, tentang pentingnya social distancing, physical distancing, dan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat. dan sehat. Serta pentingnya menggunakan masker, sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tandas Ipda Dedy Matahari, S.H.

Rangkaian kegiatan penyisiran berlangsung aman dan terkendali. Di mana Pos Penjagaan Covid-19 nampak dijaga sejumlah relawan masyarakat dari desa setempat. (mn)