E2L Lantik Relawan Covid-19 di Talaud

bupati talaud lantik relawan corona
Prosesi pelantikan relawan Covid-19 Talaud. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengukuhkan 16 orang relawan Covid-19, di Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Melonguane, Selasa (28/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati dr. Elly Engelbert Lasut, M.E, mengutarakan kebanggaannya kepada perwakilan masyarakat Talaud yang rela memberi diri, untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan corona.

“Saya merasa berbangga hati, bersukacita, bahwa ada elemen masyarakat dengan sukarela membantu upaya pemerintah daerah, dan gugus tugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” sambutnya.

Kedepannya Elly berharap banyak terhadap kinerja tim relawan yang baru dibentuk. Terlebih dalam melakukan sinkronisasi, untuk meningkatkan mutu tupoksi masing-masing elemen. Dalam mencegah penyebaran wabah di tengah masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama relawan dan Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk menangani pencegahan di daerah ini. Juga akan sangat berkualitas jika relawan melakukan konsolidasi secara khusus, dengan warga Talaud sebagai target operasionalnya,” sebutnya.

“Salah satu tugas relawan, yakni mengedukasi warga serta melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan. Dan melakukan upaya-upaya pencegahan, serta mengkonsolidasi bantuan dalam upaya melakukan pencegahan virus corona,” imbuh Bupati.

Diketahui, tim relawan berisikan 16 orang dan akan beroperasi di 19 kecamatan yang ada di Talaud.  Sebelum diberikan amanat untuk terjun ke lapangan, mereka diberikan pembekalan oleh Wakil Bupati Drs. Mokthar Arunde Parapaga dan Forkopimda mengenai tugas utamanya.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan alat kesehatan, dari donatur kepada Pemkab Talaud. Seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) disumbangkan Hendropriyono dan Diaz Hendropriyono, melalui tangan Ronald H Pauner selaku Ketua Ketua DPP PKPI Sulut, untuk membantu penanganan pencegahan corona di Talaud.

Hadir dalam agenda tersebut, yakni Wakil Ketua DPRD Talaud, Voker Pelle dan Jekmon Amisi; Sekretaris Daerah Talaud, Adolf Binilang; Anggota DPRD Talaud; Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah Talaud, Nelson Udang; Kabag TUP Talaud, Selni Papalapu; Kabag Humas dan Protokoler Talaud, Fanmy Unsong. (MN)