Esok Fispol Unsrat Bagikan Sembako ke Mahasiswa Terdampak Corona

wakil dekan 3 fispol unsrat
Drs. Cornelius Jefry Paat, M.Si. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, akan segera menyalurkan bantuan bahan sembako bagi civitas akademika yang terdampak Covid-19, pada Rabu (29/4/2020).

Rencana ini dipastikan oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fispol, Drs. Cornelius Jefry Paat, M.Si. Bantuan akan diberikan kepada mahasiswa yang berstatus in the kost di Manado, dan tidak pulang kampung.

“Itu insiatif dari beberapa dosen dan pimpinan di fakultas, yang kemudian disepakati untuk mengumpulkan uang. Seberapa yang terkumpul, akan kami berikan dan bagikan kepada mahasiswa yang ada di kost. Tapi yang tinggal dengan orang tua tidak dibagikan,” jawab WD 3.

Sedikit-banyaknya bantuan yang akan diberikan, itu merupakan bentuk kepedulian para ‘orang tua’ mahasiswa di kampus. Fispol sebagai kampus gotong-royong, ingin sampaikan para pimpinan fakultas melalui aksi ini.

“Ini adalah masalah bersama. Makanya kami memiliki panggilan kemanusiaan. Apa yang ada dari pimpinan jurusan dan pimpinan fakultas, kita bergotong-royong mengumpulkan uang dan membeli bahan untuk dibagikan ke mahasiswa,” imbuhnya.

Sebanyak 150 paket yang berisi sejumlah bahan sembako, siap diserahkan kepada mahasiswa-mahasiswi Fispol yang diketahui terimbas pandemi Covid-19. Para mahasiswa terdiri dari lima jurusan yang ada Fispol.

“Bahan-bahan yang dibeli sesuai dengan dana yang terkumpul. Jadi setiap kantong berisi 3 kg beras, 6 bungkus supermie, dan 5 butir telur. Semuanya akan dibagikan untuk 150 orang,” rinci Paat.

Penyerahan bantuan akan menggunakan Prosedur Tetap (Protap) pencegahan Covid-19, dengan menerapkan physical distancing, penggunaan masker dan hand sanitizer, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan.

Bantuan akan disalurkan pukul 09.00 WITA hingga 16.00 WITA. Setiap jurusan dikalkulasikan berlangsung selama satu jam. Dimulai dari Jurusan Ilmu Komunikasi, lalu Antropologi, Pemerintahan, Sosiologi, dan Administrasi. (YA2)