Fakultas Teknik Unsrat Serahkan 97 Sembako ke Mahasiswa Terimbas Corona

fakultas teknik unsrat menyiapkan bantuan sembako
Pasukan Fakultas Teknik sedang mempersiapkan penyaluran sembako. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado membantu meringankan beban mahasiswa terdampak Covid-19, dengan memberikan 97 paket sembako kepada mereka yang masih menetap di tempat kos, Kamis (30/4/2020).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan fakultas kepada ‘anak-anak’ mereka di kampus. Terlebih mereka yang tidak bisa pulang ke kampungnya masing-masing, karena beragam kendala.

“Tentu ini sebagai wujud kepedulian kami bersama, dan kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa. Terlebih mereka yang masih tinggal di tempat kos dan belum sempat pulang di kampung halaman,” terang Prof. Dr. Ir Fabian J. Manoppo, MAgr, selaku Dekan Fatek Unsrat.

Sekalipun mental dan psikis mahasiswa sedang diusik iklim pandemi, namun Dekan berharap semangat mereka tidak padam untuk menjalankan aktivitas kuliah. Mahasiswa juga perlu melatih kedisiplinan, agar bisa bertahan di situasi ini.

“Walaupun di tengah pandemi ini, adik-adik mahasiswa harus tetap semangat dalam melanjutkan proses perkuliahan. Tetaplah menjaga diri, serta wajib menaati protokol kesehatan yang ada,” pesan Prof. Fabian.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fatek Unsrat, Andrew Posumah mengharapkan yang terbaik dari output bantuan tersebut. “Semoga bantuan ini dapat membantu, serta dapat digunakan sebaik mungkin,” sertanya.

Di sisi lain, salah satu mahasiswa penerima sembako mengungkapkan apresiasinya terhadap perhatian pimpinan fakultas. Yang tidak sekedar melihat dan mengetahui permasalahan mahasiswa, tapi mau memberi diri dan segera bertindak memberikan solusi.

“Tentu Ini sangat membantu sekali. Saya pribadi merasa senang dan beryukur, karena ada bantuan dari pihak pimpinan fakultas. Saya berterima kasih banyak atas bantuan ini,” nilai Arif Sidir, salah satu mahasiswa Fatek yang terimbas Covid-19.

Diketahui, bantuan yang diberikan terdiri dari bahan pangan pokok, yakni beras 3 kg, telur 10 butir, mie instan 10 bungkus, biskuit 2 bungkus, 3 sabun mandi, dan 1 obat gigi.

Rangkaian kegiatan dipimpin langsung Dekan Fatek Unsrat, didampingi Kelompok Dharma Wanita dan delegasi organisasi mahasiswa. (YA2)