Demokrat Manado Salurkan Bantuan Berbuka Puasa Bagi Umat Muslim

demokrat manado salurkan bahan pangan untuk umat muslim
PD Manado membawa bantuan pangan untuk Masjid Al-Maqbulin. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Partai Demokrat (PD) Manado proaktif menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang sedang menjalankan puasa. Juga bagi mereka yang terdampak Covid-19 di tengah bulan Ramadhan.

Inilah yang dilakukan Mor Bastian beserta jajarannya di Masjid Al-Maqbulin, Kelurahan Taas Lingkungan 2, Kecamatan Tikala, Sabtu (2/5/2020). Tim Kemanusiaan PD berbagi bahan pokok kepada para umat yang segera berbuka puasa.

“Kami memilih lokasi Masjid Al-Maqbulin, untuk berbagi dengan umat di tempat itu menjelang berbuka. Serta memberikan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, telur, dan lainnya. Untuk membantu yang terdampak Covid-19,” ujar Mor.

Di samping itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PD Manado, Noortje Van Bone menerangkan bahwa bantuan yang diberikan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok dari masyarakat. Dan ini sudah selesai di salurkan tepat pada waktunya.

“Pembagian kebutuhan pokok, makanan siap saji, serta kue-kue untuk berbuka, sudah dilakukan sebelum buka puasa. Ini tanda peduli dan berbagi kami sesuai instruksi pusat. Namun juga, karena kepedulian kami untuk sesama yang membutuhkan,” terangnya.

“Terutama yang berpuasa, kami juga bagikan makanan siap saji. Dan apa saja yang dibutuhkan, agar bebannya bisa jadi ringan saat pandemi global Covid-19 seperti saat ini,” lanjut Noortje.

Kedepannya PD Manado akan terus memberi diri kepada masyarakat yang berkekurangan, dan terkena dampak Covid-19. Seberapapun yang bisa didistribusikan, PD Manado terus berusaha menjangkau pelosok-pelosok kota.

“Meskipun tidak semua wilayah bisa mendapatkan bantuan, tapi Partai Demokrat beserta Fraksi DPRD dan Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan, sebisa mungkin untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan,” singkapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Al-Maqbulin Manado, Rahman Lantoni mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian dan amal yang sudah disalurkan PD Manado bagi jemaah mereka.

Alhamdulillah.. Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Partai Demokrat. Mulai dari Ketua Umum Bapak AHY, sampai ke pengurus DPC dan PAC. Semoga sukses selalu kedepannnya,” sambutnya

Rangkaian kegiatan dihadiri seperangkat Anggota Fraksi DPRD Manado, terdiri dari Lily Walandha, Royke Anter, Vanda Pinontoan, dan Fransisca Kolanus. Juga turut serta para kader partai, yakni Linda Somba, Anita DeBlouwe, Brilian Lasut, Hok Krisen, dan  pengurus lainnya. (RE)