Ikatan Nyong Noni Sulut Bantu Warga Terdampak Corona

bantuan sembako ikatan nyong noni sulut di aipi manado
Sekretariat AIPI Sulut menjadi salah satu lokasi penyerahan bantuan. Mengingat, banyak mahasiswa terdampak Covid-19 di areal tersebut. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sulut, untuk membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, Senin (4/5/2020).

Bantuan disalurkan kepada warga yang ada di seputaran Kota Manado, dengan bermuatkan 5 kg beras; 1 liter minyak goreng; ikan kaleng; gula pasir; telur ayam, hand sanitizer, dan masker non medis.

Dalam kesempatan itu, Nyong Sulut 2019, Geraldy Lumempow berkeinginan agar bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat di tengah iklim corona. Terlebih khusus beban ekonomi yang mulai memberatkan warga.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban perekonomian masyarakat, dalam pandemi Covid-19,” ungkap alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado itu.

Kegiatan tidak hanya melibatkan pengurus ikatan dan pemegang gelar, tapi juga mengikutsertakan para alumni dari ikatan putra-putri terbaik di Bumi Nyiur Melambai itu.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh pemegang gelar, pengurus ikatan, serta alumni dan senior Nyong Noni Sulut, yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemprov Sulut,” tandas Geraldy kepada KOMUNIKASULUT.COM.

Sementara itu, salah satu mahasiswa in the kost yang telah beroleh bantuan, menyingkapkan apresiasinya kepada para penyumbang.

“Saya sungguh berterima kasih dengan adanya bantuan sembako ini. Saya merasa terbantu di tengah pandemi Covid-19. Dan sembako ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” lugas Exa Pakpahan.

“Sekali lagi, terima kasih untuk Nyong dan Noni Sulut,” tambah pemuda yang sedang menjalankan studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Unsrat tersebut. (YA2)