DPRD Sulut 2014-2019 Rasakan Duka Mendalam Sepeninggalnya Ika Mangindaan

james karinda
James Karinda, S.H, M.H.

KOMUNIKASULUT.COM – Di mata Komisi IV DPRD Sulut periode 2014-2019, Almarhumah Siska R.O. Mangindaan, S.S, M.Si, merupakan pribadi yang rendah hati dan brilian semasa aktif menjadi abdi rakyat.

Ini diutarakan salah satu anggota Komisi IV DPRD Sulut 2014-2019, James Karinda, S.H, M.H, kepada awak media menjelang Upacara Persemayaman di Ruangan Paripurna DPRD Sulut, Kamis (7/5/2020).

“Siska adalah teman kami selama lima tahun di DPRD Komisi IV, Bidang Kesejahteraan Rakyat. Almarhumah perlu diteladani. Dia seorang anak pejabat, ayahnya mantan menteri dan gubernur, kakaknya mantan Wakil Walikota Manado. Tapi perilaku dan sikapnya rendah hati, lembut, dan mengasihi,” bukanya.

Ika benar-benar mencerminkan pribadi seorang wakil rakyat, melalui kinerjanya selama masa menjabat. Sekalipun sedang dilanda sakit, itu tidak akan menghentikannya dalam memberi diri.

“Cara berkomunikasinya sangat santun, ramah, dan baik. Dalam tugasnya di DPRD selama lima tahun, khususnya di Komisi IV. Aktivitas dan tanggung jawabnya betul-betul dia jalankan. Kalau ada kunjungan kemana pun dia akan hadir dan memberi diri, sekalipun kami tahu sedang sakit,” terang James.

“Biasanya orang yang berlatar belakang anak pejabat akan berkepribadian lembut. Tapi teman kita ini kritis. Jadi dia rendah hati, kritis, dan pikiran nya brilian. Itu yang perlu diketahui masyarakat,” tambahnya.

Kepergian Ika meninggalkan duka mendalam bagi seluruh kawan-kawannya di DPRD Sulut. Untuk itu, mereka hanya bisa memanjatkan doa yang terbaik bagi Almarhumah. Terlebih, bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Hampir semua teman-teman di DPRD periode 2014-2019 dan Komisi IV, hadir sebagai support kepada Siska. Kami merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya. Kami hanya bisa berdoa untuk keluarga agar dikuatkan. Terutama bagi anak-anaknya yang masih kecil,” sambungnya.

Akhir kata, James menutup kalimatnya dengan salam perpisahan untuk Almarhumah. “Selamat jalan Siska. Semoga Tuhan memberi tempat terbaik di Sorga bagimu,” tutupnya.

Diketahui, selepas masa jabatannya sebagai wakil rakyat, Ika dipercayakan menjadi Tenaga Ahli DPRD Sulut Fraksi Partai Demokrat. Amanat ini masih tersematkan kepada dirinya, hingga Ika menutup usia. (RE)