Generasi Muda Sulut Wisuda di Negeri Paman Sam

generasi muda sulut wisuda di negeri paman sam
Brandon Christo Junior Koloway, S.Th, M.Hh, STN (kiri) dan Lingan Sabrina Glorya Rumbajan, S.Th, STM (kanan).

KOMUNIKASULUT.COM – Pandemi Covid-19 tidak meredam semangat dua muda-mudi dari Sulawesi Utara, untuk menyelesaikan studi Magister di Drew University, New Jersey, Amerika Serikat.

Mereka adalah Brandon Christo Junior Koloway, S.Th, M.Hh, STN, dan Lingan Sabrina Glorya Rumbajan, S.Th, STM. Keduanya merupakan penerima beasiswa Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, dan Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw pada 9 Mei 2018- 9 Mei 2020.

Kepada KOMUNIKASULUT.COM, Brandon mengutarakan kesannya selama tiga tahun menempuh pendidikan di salah satu negara bagian Amerika tersebut. Terlebih bisa merasakan pengalaman akademik yang unik, ketika diwisuda secara virtual.

“Ini momen yang sangat bahagia dan tidak terlupakan. Apalagi boleh merayakan wisuda secara virtual (Drew Called Virtual Commencement, red). Dan menjadi lebih emosional karena kami sedang merayakannya di tengah wabah Covid-19,” jelas anak pertama dari Drs. Robyn Koloway, M.Pd, dan Maria Rori itu.

Tak ubahnya dengan Lingan, dia menjadikan pengalaman ini sebagai pedoman hidup untuk menyambut masa depan. Juga sebagai teladan untuk kawula muda di Nyiur Melambai, agar mau mengikuti jejak mereka.

“Ini sangat luar biasa dan sangat berharga untuk selalu direnungkan. Bahkan menjadi refleksi bagi kami dalam menjawab setiap tantangan. Being rooted, innovative, and courage in this word. Loving to serving God and human kind with all our heart, all our soul, and all our mind,” ungkapnya.

“Tentu kami sangat senang. Karena bisa menikmati anugerah Tuhan, yang diberikan untuk melanjutkan studi di luar negeri lewat pemerintah Sulut. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat Sulut, agar berpeluang gratis untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri,” pesan anak bungsu dari Huibert Rumbajan dan Daisy Taniowas itu.

Prosesi wisuda dipimpin oleh President Of Drew University, Professor MaryAnn Baenninger. Sedangkan Brandon dan Lingan mengikutinya melalui aplikasi telekonferensi daring, Cloud Zoom.

Diketahui, beasiswa pendidikan OD-SK Pemprov Sulut yang diperoleh Brandon dan Lingan, disponsori oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT. MSM-TTN. (YA2)