Sulut Ketambahan Satu Kasus Covid-19, Korban adalah Tenaga Kesehatan

KOMUNIKASULUT.COM – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan 1 kasus positif Covid-19 pada hari ini. Kasus tersebut adalah seorang tenaga medis yang bekerja disalah satu fasilitas kesehatan di Kota Manado.

Informasi tersebut dikonfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulut, dr. Steaven P. Dandel, MPH, dalam telekonferensi persnya bersama awak media, Kamis (14/5/2020).

“Kasus ke 83 yaitu seorang pria, umur 36 tahun, asal manado, yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Kota Manado,” ungkap Dandel

Dia juga mengatakan dengan adanya tambahan 1 kasus ini, membuat jumlah tenaga kesehatan yang tekonfirmasi positif bertambah.

“Tenaga kesehatan ada 4 dokter, ada 6 perawat, dan ada 6 petugas lainnya yang bekerja di Rumah Sakit,” bebernya

Dia juga sangat mengapresiasi dan selalu mensuport rekan-rekan tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita selalu berdoa untuk mereka, dan semoga tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terlapor dan kemudian terkonfirmasi positif,” harap Dandel.

Dengan adannya ketambahan ini, maka secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Sulut menjadi 83 kasus. (Ya2)