Besok Pemkab Cairkan THR ASN Talaud

dr. Elly Engelbert Lasut, M.E (kanan) dan Drs. Mokthar Arunde Parapaga (kiri). (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, segera dicairkan pada Sabtu (16/5/2020).

Sebelumnya, Juknis THR telah diparaf Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, M.E (E2L). Ini dipaparkan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemkab Talaud, Fanmy Unsong kepada awak media, Jumat (15/5/2020).

“Melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD, red) Talaud, langsung menindaklanjuti dengan segera memproses pencairan THR ke rekening ASN, selaku penerima. Sesuai dengan Juknisnya,” jelas Fanmy.

“Jika tak ada halangan, malam ini proses pindah buku sudah akan dilaksanakan. Malam ini sampai besok sudah masuk ke rekening ASN,” tambahnya.

Pemkab Talaud benar-benar memperhatikan kesenjangan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19. Karena imbasnya tidak hanya dirasakan masyarakat sipil, tapi juga seluruh perangkat pemerintah dari tingkat terbawah.

“Perhatian pemerintah daerah terhadap hak ASN begitu besar. Sehingga langsung memerintahkan agar pembayaran THR ASN dilakukan secepatnya. Dalam hal ini melalui Bupati dan Wakil Bupati Talaud,” sebut Kabag.

Namun demikian, apa yang dilakukan Pemkab Talaud sudah sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020, Tentang Pemberian THR dan PMK. Respon cepat dari kepala daerah patut diapresiasi.

“Pembayaran THR paling cepat 10 hari sebelum hari raya, sudah harus di bayarkan,” tandas Fanmy. (MN)