HIPMI Sulut Salurkan 600 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

hipmi sulut bersiap bagikan bantuan sembako
Persiapan HIPMI Sulut untuk menyalurkan bantuan sosial. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pandemi Covid-19 perlahan melemahkan hampir seluruh aspek industrial Indonesia. Termasuk sektor perekonomian, yang merupakan salah satu pilar penyokong kehidupan manusia. Ini menyebabkan semua kalangan masyarakat terdampak langsung penjalaran wabah.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memahami betul hal tersebut. Terlebih khusus Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI yang ada di Sulawesi Utara. Untuk itu, mereka memutuskan turut andil meringankan beban masyarakat terimbas corona di Sulut.

Melalui kegiatan sosial bertajuk “HIPMI Peduli Sulut,” sebanyak 600 paket bahan sembako disalurkan pengurus kepada warga yang membutuhkan. Sejumlah titik pemukiman di Kota Manado, menjadi lokasi pembagian bantuan.

“Melalui ‘HIPMI Peduli Sulut,’ kami melaksanakan program ‘Bersatu dan Kompak Melawan Covid-19.’ Sebanyak 600 paket bantuan sosial diturunkan, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak berat oleh wabah. Terutama di Kota Manado,” jelas Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, Elia Nelson Kumaat, Senin (18/5/2020).

“Bantuan sosial diberikan kepada mereka yang kehilangan pemasukan, kehilangan pekerjaan, namun masih memiliki tanggungan. Merekalah yang menjadi sasaran bantuan sosial ini,” tambahnya.

Pengurus HIPMI Sulut yang memiliki usaha juga beroleh porsi bantuan, untuk diberikan kepada staf dan karyawan mereka. “Bantuan sosial juga dibagikan kepada lingkungan terdekat anggota HIPMI. Baik kerabat maupun keluarga,” tutur Elia.

Kegiatan sosial ini masih akan berlanjut, dengan beragendakan pembagian alat medis bagi tenaga kesehatan maupun fasilitas kesehatan yang ada di Manado.

“HIPMI Sulut berusaha berkontribusi positif, untuk bisa membantu masyarakat mengurangi dampak wabah Covid-19. Untuk itu, kami masih akan melanjutkan program ini. Kita akan berfokus pada tenaga medis di Kota Manado, selaku garda terdepan masyarakat yang menghadapi wabah,” pungkas Ketum HIPMI Sulut.

Penyaluran bantuan berlangsung pada Kamis (14/5/2020) hingga beberapa hari kedepan. Kegiatan memberlakukan protap pencegahan Covid-19, teruntuk seluruh pihak yang terlibat. Dengan tetap menggunakan masker dan sebisa mungkin menjaga jarak satu sama lain (physical distancing). (RE)