Gugus Tugas Covid-19 Jangan Sembarangan Menyalurkan Informasi

walikota manado vicky lumentut
Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA, mengingatkan seluruh stakeholder yang diberi tanggung jawab menangani pandemi, agar semakin mawas diri dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Saya ingatkan agar jangan sembarangan mengeluarkan pernyataan tanpa didukung data dan fakta. Terlebih situasi saat ini, masyarakat sangat sensitif dan rentan terpengaruh berita hoax serta ujaran kebencian,” pesannya pada Minggu (7/6/2020).

Karena bagaimanapun, sudah ada perwakilan pemerintah yang bertugas menyampaikan perkembangan resminya. Sehingga sumber informasi cukup satu pintu saja.

“Segala informasi terkait Covid-19 di Manado, disampaikan ke publik melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Manado, yakni drg. Sanil Marentek,” tambah Walikota Manado itu.

Apapun penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah sampai saat ini, Vicky meminta jajaran petugas yang diberikan amanah memberangus virus, supaya tetap mau memberi diri semaksimal mungkin.

“Mari terus bangun kerja sama dan gotong royong, dalam tugas memutus mata rantai Covid-19. Tetap semangat melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan protokol lainnya. Serta terus lakukan tindakan pencegahan dengan sabar, santun, dan profesional,” harapnya. (MK)