Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Berumur 48 Tahun: Menuju Era Keemasan

ketum hipmi mardani maming
Mardani H. Maming, S.H. (Dok. BPP HIPMI)

KOMUNIKASULUT.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah berumur 48 tahun pada Rabu (10/6/2020).

Didirikan pada 10 Juni 1972, HIPMI sudah melalui perjalanan panjang sejak saat itu. Tak kurang dari 15 tokoh pemimpin dan kepengurusan, telah bergantian memikul tanggung jawab memajukan dunia entrepreneur Nusantara.

Figur milenial yang kini menjadi nakhoda HIPMI ke-16 adalah Mardani H. Maming, S.H. Jelang setengah abad usia HIPMI, Maming ingin segera mewujudkan era keemasan dari organisasi pengusaha muda itu.

“Syukur Alhamdulillah, pada Juni 2020 HIPMI genap berusia 48 tahun. Fase di mana era keemasan, yaitu 50 tahun yang segera menanti dan harus diwujudkan,” ucapnya kepada awak media.

Momentum ini akan dijadikan motivasi oleh HIPMI, untuk terus membangun sektor perekonomian negeri. Juga memastikan peluang usaha tetap berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai organisasi independen non partisan yang bergerak di dunia perekonomian, HIPMI selalu berjuang membangun Indonesia dari sektor pertumbuhan ekonomi. Seperti halnya sekarang ini, HIPMI konsisten mengawal dunia usaha agar dapat terus tumbuh di masa pandemi Covid-19. Yang mana menjadi periode sulit bagi pelaku usaha,” lugas Ketum.

Salah satu faktor yang menjaga kesolidan pergerakan HIPMI adalah keharmonisan. Ada etika dan sinergitas yang terjalin baik antara yang muda dan senior. Inilah yang ingin diingatkan Maming pada usia HIPMI yang baru.

“Satu hal yang selalu kami tekankan, yakni keharmonisan. Di mana yang muda menghormati sekaligus belajar dengan yang senior, dan para anggota luar biasa selalu membimbing yang muda. Itulah HIPMI, maju bersama tanpa harus saling menjatuhkan,” tandasnya.

HIPMI mengusung tema “Menuju Era Keemasan” pada hari ulang tahun ke-48. Ini merepresentasikan eksistensi dan kontribusi HIPMI untuk NKRI, yang sudah hampir setengah abad. (RE)