Polres Talaud Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Pandemi

polres talaud serahkan 10 ton beras kepada warga
Polres Talaud menyerahkan paket beras kepada warga.

KOMUNIKASULUT.COM – Kepolisian Resor (Polres) Talaud mulai membagikan bantuan 10 Ton beras kepada masyarakat di Bumi Porodisa, Rabu (10/6/2020).

Berlangsung di Aula Mapolres Talaud, Kapolres Talaud, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H, SIK, telah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada lima warga setempat. Selanjutnya, bantuan akan segera didistribusikan secara menyeluruh. Sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku.

“Untuk tahap awal akan disebar sebanyak 10 Ton. Lalu akan dibagi berdasarkan penyebaran masyarakat yang membutuhkan. Namun sebelumnya, kami telah memberikan ini secara simbolis kepada lima orang warga,” terang Kapolres.

Bantuan akan disalurkan melalui Polsek jajaran, kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah. Sesuai data yang dirangkum Polres dari masing-masing wilayah Talaud.

“Jadi bantuan beras ini, kami sudah memberi kepercayaan kepada Polsek jajaran. Untuk dibagikan kepada warga setempat, sesuai wilayah hukumnya masing-masing,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, Kapolres berharap beban masyarakat menjadi berkurang. Apalagi menjelang transisi waktu memasuki New Normal.

“Saya minta kepada masyarakat, ini akan memasuki tahap New Normal. Jadi tetap patuhi aturan–aturan dari pemerintah, terkait dengan protokol kesehatan. Ini dalam rangka pencegahan Covid-19. Dengan adanya protokol kesehatan yang baik, akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pinta AKBP Irawan.

Tindakan kemanusiaan ini pun disaluti masyarakat. ”Terima kasih atas bantuan beras dari Polri. Semoga ini bisa membantu meringankan kebutuhan ekonomi kami di tengah pandemi,” ungkap Yansi Toesan, salah seorang warga Talaud.

Diketahui, bantuan ini merupakan inisiasi Mabes Polri dan pemerintah pusat, yang diperuntukkan bagi Polres jajaran kepada rakyat. Demi mengurangi dampak Covid-19 di sektor kebutuhan pangan. (MAN)