Pemkot Manado Bercocok Tanam di Bunaken

walikota manado bersiap bercocok tanam
Dr. G.S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Di tengah pandemi Covid-19, bercocok tanam menjadi aktivitas alternatif yang dapat memperkuat ketahanan pangan daerah. Hasil jangka panjangnya bisa dikonsumsi pribadi, atau diliquidasikan menjadi usaha. Yang manapun itu, sama-sama membuahkan timbal-balik positif.

Ini selaras dengan ajakan “Mari Jo Bakobong” Pemerintah Kota Manado. Penjalaran wabah yang membatasi kehidupan sosial masyarakat, meluangkan waktu bagi setiap individu untuk tidak berkegiatan di tengah keramaian. Sehingga, ladang perkebunan bisa menjadi medan melampiaskan kesibukan. Pun untuk memupuk mata pencaharian secara mandiri.

Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA, bersama jajaran pemerintahan mencontohkan hal tersebut. Mereka membawa bibit cabe dan jagung, untuk ditanam di ladang yang terletak Bunaken Kepulauan, Sabtu (27/6/2020).

“Hari ini saya dan kawan-kawan membawa bibit cabe dan jagung, untuk ditanam di Bunaken Kepulauan,” ujar Vicky kepada awak media.

Rombongan menggunakan transportasi laut untuk bertolak ke tujuan. Sedangkan Walikota bersama beberapa orang lainnya menggunakan jetsky.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Manado, M. Sofyan, A.P, M.Si; Kepala Dinas PUPR Manado, Royke Mamahit; Kepala BKPSDM Manado, Xaverius Runtuwene, S.IP; beserta jajaran lainnya. (REI)