Di Tengah Pandemi, DPRD Sulut Tetap Jalankan Tupoksi dan Jaring Aspirasi

advertorial dprd sulut 2020
Foto Ist.

KOMUNIKASULUT.COM – Pandemi┬áCovid-19 belum juga berlalu. Ini tak lalu membuat wakil rakyat berhenti memikirkan nasib rakyatnya. Karena bagaimanapun, wabah ini telah berdampak langsung pada tatanan kehidupan masyarakat daerah. Termasuk Sulawesi Utara.

Berdasarkan atensi itu, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut beserta jajaran legislatornya, berupaya semaksimal mungkin agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya di lapangan. Demi keberlangsungan hidup para konstituen dan publik secara menyeluruh.

Sejumlah agenda penting tetap digelar. Seperti halnya rapat paripurna, rapat pimpinan, rapat badan musyawarah, rapat penyusunan Ranperda, rapat pembahasan pertanggungjawaban APBD, rapat dengar pendapat, bahkan kunjungan lapangan. Semuanya untuk menyapa dan mendengar masyarakat.

Rangkaian aktivitas tersebut membuat roda pemerintahan terus bergulir. Sehingga pemerintah daerah bisa terus mengakomodir aspirasi, dan umpan balik dari masyarakat terimbas Corona. Hingga tiba waktunya solusi terbaik dapat direalisasikan di tengah mereka.

Memasuki iklim new normal, DPRD Sulut tak lantas melonggarkan pemberlakuan protap Covid-19 di sela rutinitas pekerjaan sehari-hari. Penggunaan masker, hand sanitizer, menghindari kontak fisik, dan rutin melakukan check kesehatan menjadi jaminan mereka, untuk berani turun berinteraksi dengan warga.

Dengan demikian, DPRD Sulut tetap patuh pada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, baik pimpinan dan anggota dewan dapat terus berkarya. Dan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan tetap bisa dijalankan.

Kedepannya DPRD Sulut akan tetap berniat dan berkomitmen bersama rakyat, dalam menuju tatanan kehidupan baru atau new normal. Semoga semuanya makin sejahtera dalam naungan Tuhan Pencipta Semesta. (***)