HIPMI Sulut Terus Dukung Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi

reynold wuisan serahkan bantuan-tenaga-kesehatan
Reynold Wuisan menyerahkan bantuan di salah satu Puskesmas Manado.

KOMUNIKASULUT.COM – Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan di kala Covid-19 mewabah. Mereka berhadapan langsung dengan virus saat masyarakat dunia berlindung di rumah. Terlepas dari tanggung jawab dan amanah yang diemban mereka, paramedis juga sama seperti warga umumnya.

Mereka juga perlu uluran tangan dan bantuan dari pihak yang bersedia. Bagaimanapun, tenaga kesehatan juga rentan terdampak corona. Baik dari segi ekonomi apalagi kesehatan. Ini yang menjadi atensi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Sulut.

Melalui kegiatan “HIPMI Peduli Sulut” Tahap II pada Sabtu (4/7/2020), ratusan paket bantuan telah disalurkan kepada masyarakat terdampak corona. Di antaranya adalah beras, telur, minyak kelapa, dan ikan kaleng. Juga multivitamin dan suplemen bagi tenaga kesehatan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan konsistensi HIPMI Sulut, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Terlebih khusus bagi mereka yang berprofesi sebagai paramedis di fasilitas kesehatan Kota Manado,” lugas Reynold Wuisan selaku pengurus BPD HIPMI Sulut.

Di tengah mewabahnya virus global ini, kesehatan dan kesejahteraan para juru rawat juga harus diperhatikan. Mereka membutuhkan segala bentuk dukungan dari semua pihak, sehingga upaya pencegahan dan penanganan corona menjadi optimal.

“Selain masyarakat, kami memberi perhatian khusus kepada tenaga kesehatan. Karena mereka garda terdepan dalam menangani pasien terpapar corona. Dengan beban kerja yang beresiko, mereka juga perlu suport secara materil dan mental dari kita semua,” ujar Reynold, yang juga Anggota DPRD Manado Dapil Sario-Malalayang dari Partai Hanura itu.

“Mari berikan dukungan dan penghargaan yang layak kepada seluruh pekerja medis, terlebih khusus yang ada di Sulut. Karena mereka masih terus bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak, demi menjaga lingkungan sosial kita tetap sehat,” tandasnya.

Di bawah kepemimpinan Elia Nelson Kumaat selaku Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, tahap ketiga dari kegiatan ini akan dilaksanakan di waktu mendatang. (RE)