KPU Launching Klik Serentak di Bunaken Kepulauan

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memilih Pulau Bunaken sebagai tempat peluncuran tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih, yang dinamakan dengan Gerakan Coklit Serentak (GCS) dan Gerakan Klik Serentak (GKS).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU RI Ilham Syahputra, dan didampingi oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) TPS 1 Kelurahan Bunaken, Lingkungan I, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Rabu (15/07/2020).

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Coklit Data Pemilih oleh PPDP ke rumah penduduk, yang secara langsung disaksikan oleh Komisioner KPU RI.

Menurut Ilham, Coklit akan digelar di 309 kabupaten dan kota, yang tersebar di 270 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Para petugas yang bekerja di tengah merebaknya pandemi COVID-19 wajib menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga, serta menjaga kesehatan pemilih yang akan didatangi untuk dilakukan coklit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” kata Ilham.

Setelah melakukan Coklit bersama dengan PPDP, Komisioner Ilham Saputra melaporkan ke Viryan Aziz selaku Koordinator Divisi Data Pemilih KPU RI. (**/MK)