Di Tengah Kontestasi Pilkada, Lomban Tetap Utamakan Amanah Rakyat Bitung

maximilian lomban
Maximilian J. Lomban, S.E, M.Si. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Bitung, Maximilian J. Lomban, S.E, M.Si, punya cara sendiri dalam menyeimbangkan kinerjanya di dunia birokrasi dan politik. Meskipun begitu, tanggung jawabnya sebagai pengabdi masyarakat tetap dijadikan prioritas utama.

“Saya tetap berupaya melaksanakan tugas saya selaku Walikota Bitung. Karena, selain itu adalah tugas utama, saya juga harus bertanggung jawab terhadap kepercayaan warga Bitung yang diberikan kepada saya sebagai walikota. Keseharian saya tetap menerima tamu dari unsur masyarakat, dan juga rapat dengan para jajaran Pemerintah Kota Bitung,” tutur Lomban.

Dirinya yang juga menjabat Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara, digadang-gadang  akan ikut bertarung dalam arena Pilkada 9 Desember 2020 di Kota Cakalang. Di sisi lain, ia juga mendapat amanah untuk memastikan kemenangan partai di pemilihan gubernur mendatang.

Namun demikian, Lomban tetap berupaya semaksimal mungkin agar keduanya bisa dijalankan secara baik dan benar, sesuai koridornya masing-masing. Koordinasi dan sinergitas juga terus dilakukan, supaya setiap tugas dan tanggung jawab bisa terlaksana dengan mudah.

“Saya berusaha secara ketat membagi waktu. Urusan partai politik dilakukan setelah atau mengambil sedikit waktu lowong, dari kesibukan sebagai walikota. Selain itu, urusan partai NasDem Sulut telah dibagi tugas masing-masing. Sehingga saya selaku ketua partai politik bisa lebih ringan dalam menjalankan tugas,” tandasnya. (**/RE)