RS Hermina Soft Opening, Pemkot Manado: Untuk Rakyat Sehat-Sejahtera

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Hermina di Jl. Ring Road Dua, Paniki Bawah, Mapanget, Manado. Ini dirangkaikan dalam kegiatan soft opening, Sabtu (25/7/2020).

Mewakili wali kota, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang mengutarakan antusiasmenya terhadap agenda kegiatan ini. Apalagi bagi Wali Kota sendiri.

“Wali kota menyampaikan rasa senang dan selamat kepada keluarga besar Rumah Sakit Hermina Manado, atas pelaksanaan soft opening ini. Wali kota memahami kesehatan menjadi salah satu syarat utama, dalam membentuk insan yang produktif dan berdaya saing,” sambutnya.

Kehadiran RS Hermina merupakan salah satu program pemerintah, dalam memperkuat pembangunan insfrastruktur dan surastruktur di sektor medis Kota Manado. Dengan sasaran utamanya, yakni menciptakan sumber daya manusia yang sehat dan sejahtera.

“Kehadiran Rumah Sakit Hermina akan memberikan penguatan dalam pembangunan. Terutama di bidang kesehatan. Karena itu merupakan salah satu agenda utama, dalam program pembangunan Kota Manado tahun 2016-2021. Yang diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelas Takumansang.

“Guna mencapai pembangunan kesehatan secara paripurna, dibutuhkan sinergitas kerjasama dengan semua pihak terkait hal tersebut. Hadirnya Rumah Sakit Hermina memberikan energi baru, yang memperkuat pelaksanaan pembangunan kesehatan di kota Manado,” tambahnya.

Peresmian dimulai dengan ibadah yang dipimpin Ketua BKSUA Kota Manado, Pdt. Roy Lengkong. Diikuti doa bersama segenap pimpinan umat beragama yang ada di Kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur RS Hermina Manado, dr. Rudi Ruhaedi, bersama jajaran pejabat dan karyawan; Kadis PM-PTSP Kota Manado, Jemmy C. E. Rotinsulu, SE, M.Si; Direktur RSUD Kota Manado, drg. Sanil Marentek; Direktur PT. Air Manado, James Karinda, S.H, M.H; Camat Mapanget, Robert Dauhan, S.STP; dan undangan lainnya. (***)