Ivan Sarundajang Jabat Ketua Vtube Sulut

KOMUNIKASULUT.COM – Terus meningkatnya animo masyarakat Sulawesi Utara bergabung dalam bisnis VTube mendorong para leader untuk membentuk organisasi sebagai wadah bagi VTuber untuk menjalin komunikasi sesama member VTube. Saat ini VTuber di Sulut sudah mencapai 50 ribu orang dari 3 juta lebih member VTube di Indonesia.

Organisasi yang dinamakan Komunitas VTubers Sulawesi Utara (KVSU) dideklasikan, pukul 10.00 WITA, Sabtu 25 Juli 2020 di Sekretariat PLC-076 Perum Wale Manguni Paal Dua.

Dalam deklarasi yang dihadiri perwakilan para Leader VTuber di Sulut itu, sekaligus menetapkan pengurus yang terdiri dari Ketua Ivan Sarundajang, Wakil Ketua James Lembong, Sekretaris Chris Hombokau, Bendahara Dayke Rarobong dan sejumlah anggota.

Dalam pertemuan itu juga Ivan Sarundajang mengimbau para VTuber di daerah ini tetap fokus mengembangkan usaha ini tanpa terganggu dengan isu menyesatkan yang berkembang di luar.

“Kita sudah merasakan manfaat bergabung di bisnis ini (VTube). Tanpa modal tapi sudah dapat penghasilan. Ya katakan modal kita hanya kuota data. Tapi hasilnya jauh lebih besar,” tutur Ivan yang akrab disapa Ivansa.

James Lembong menambahkan, isu yang berkembang di luar bahwa VTube seolah ilegal tidak benar. Karena VTube mengantongi izin dari Kominfo.

“Yang koar-koar di luar itu tidak tahu apa-apa dengan VTube. Jadi kita maafkan saja karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat,” ujar James yang saat ini sudah punya penghasilan di atas 2 juta per hari.

Leader Chris Hombokau juga menyampaikan bahwa tugas kita tetap jalankan misi dan rekrut member.

“Tidak ada manfaat kita meladeni oknum yang yg tidak bertanggungjawab menyebarkan berita bohong. Saya katakan bohong karena mereka bilang aplikasi VTube sudah ditutup. Kenyataannya kita tetap jalankan bisnis lewat aplikasi,” kata dosen senior yang juga sudah bisa meraup diatas 2 juta perhari.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa semua masalah yang akan dihadapi member VTube di Sulut bisa disampaikan dan dibahas melalui organisasi KVSU sebagai wadahnya VTuber Sulut.