Ini Pesan Toleransi Pemprov Sulut di Hari Raya Qurban 2020

olly dondokambey serahkan sapi kurban bagi umat muslim
Olly Dondokambey, S.E, serahkan Sapi Qurban bagi umat muslim di Sulut. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tetap memberikan perhatian terhadap hari raya keagamaan masyarakatnya.

Ini yang ditunjukan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, saat menghadiri Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Ahmad Dhani, Manado. Juga, Ketika menyumbangkan Sapi Qurban di Masjid Nurul Huda, Ketang Baru, Jumat (31/7/2020).

Dalam silaturahminya, Olly mengungkapkan penghormatan dan simpatinya terhadap Umat Muslim se Sulut, melalui ucapan hari raya dan harapannya di tengah pandemi yang masih menimpa Bumi Nyiur Melambai.

“Atas nama pemerintah dan keluarga Dondokambey-Tamuntuan, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Tahun 2020. Kepada seluruh umat muslim yang ada di Provinsi Sulut, khususnya yang saat ini ada di Kota Manado, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu menyertai kita di saat kondisi pandemi Covid-19 yang kita hadapi,” ucapnya.

Di tengah situasi ini, Pemprov Sulut berkomitmen memaksimalkan kinerja dan upaya, dalam menangani penjalaran corona di masyarakat. Dengan tidak lupa untuk selalu bersyukur, atas segala penyertaan dan perlindungan Tuhan sampai saat ini.

“Mari kita selalu bersyukur agar supaya rahmat Tuhan memberkati kita semua, dan memberikan kelimpahan serta kesehatan yang prima. Sehingga, kita bisa menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat manusia. Torang akan selalu memberikan yang terbaik buat warga Sulut,” tambah Olly.

Untuk mendukung komitmen tersebut, masyarakat perlu ikut andil dalam menjalankan protokol kesehatan, di manapun lingkungan berkehidupan kita. Tanpa kontribusi tersebut, pemerintah tidak bisa mengoptimalkan segala upaya penanganan dan pencegahan corona.

“Mudah-mudahan dengan terus taat dan mengikuti anjuran pemerintah, kita bisa hidup bersama virus Covid-19 ini. Jangan takut dengan Covid-19. Seiring melakukan kegiatan ekonomi, kita harus tetap menjaga jarak. Di mana-mana kita harus melindungi diri dengan masker. Kita harus bersih. Kalau tidak sehat, jangan dulu keluar pertemuan. Sehingga dampak virus ini kita bisa mencegahnya,” jelas Olly.

Selain itu, pesan toleransi selalu diingatkan Pemprov Sulut di setiap hari raya umat beragama di Sulut. Olly menuturkan dampak positif yang diperoleh Sulut dari hal tersebut.

“Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan banyak penghargaan, karena toleransi yang kita laksanakan. Saya sangat mengharapkan ini kita jalani terus, sehingga manfaatnya sangat banyak bagi kita. Salah satunya adalah manfaat ekonomi. Ekonomi Sulut masih terus bertumbuh, walaupun di provinsi-provinsi lain sudah mulai minus pertumbuhannya,” ingatnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pemprov Sulut dan Forkopimda didampingi perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag), Panitia Hari Besar Islam (PHBI), dan Pimpinan Forum Organisasi Keagamaan Islam di Sulut. (**/RE)