P/KB GMIM Rapat Virtual, Mangindaan: Kepekaan Era yang Luar Biasa

rapat virtual p/kb sinode gmim
Rapat virtual P/KB Sinode GMIM.

KOMUNIKASULUT.COM – Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), mengadakan rapat virtual pada Selasa (11/8/2020). Rapat membahas rancangan program kerja yang segera dieksekusi.

Dalam waktu dekat P/KB akan melaksanakan kegiatan konsultasi, penetapan program, dan penjabaran program. Ini berlangsung pada selang waktu bulan September-Desember 2020, menggunakan sarana daring.

“Untuk kegiatan konsultasi P/KB Sinode pada 19 September 2020, dalam rangka penetapan program P/KB Sinode 2021, akan dilaksanakan lewat video zoom. Dan penjabaran program P/KB Sinode 2021 dibulan Desember 2020, juga akan dilaksanakan melalui video zoom,” ujar Penatua P/KB GMIM Wilayah Motoling, Romi Pondaag.

Selain itu, terdapat program P/KB yang dimundurkan pelaksanaannya, karena menyesuaikan dengan arahan pemerintah dan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. Mengingat, penjalaran pandemi Covid-19 belum kunjung mereda.

“Hasil rapat virtual, yakni program P/KB Sinode di bulan Agustus sampai Desember 2020, ditunda hingga 2021. Hal ini disesuaikan dengan imbauan pemerintah dan BPMS,” tambah Romi.

Masa New Normal Covid-19 menuntut mayoritas masyakat beraktivitas melalui media maya. Langkah GMIM yang mengadaptasi hal itu, dinilai responsif oleh Penatua P/KB Wilayah Manado Timur IV, Dr. Harley Mangindaan, S.E, MSM.

“P/KB mempunyai kepekaan terhadap era yang luar biasa ini. Karena memang hal ini perlu pendekatan dengan cara yang luar biasa. Agar P/KB bisa punya andil dalam implementasi Sinode GMIM dan pemerintah,” nilainya.

Mangindaan juga tidak berhenti mengingatkan masyarakat Nyiur Melambai, supaya disiplin melakukan rutinitas yang membugarkan diri. Ini dalam rangka mencegah paparan corona terhadap pribadi dan keluarga.

“Kita harus lebih care terhadap sesama dengan membiasakan gaya hidup baru, seperti tidak lupa gunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Hal itu bisa menjadi cara yang baik atau cerdas, dalam melindungi diri dan keluarga,” ingatnya. (RE)

Diketahui, rapat virtual dipimpin Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt. Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut, S.H, M.Si, DEA. (RE)