Peringati Hari Kemerdekaan, Aliansi Mahasiswa Minsel Bersihkan Sampah Pantai Amurang

Foto : Aliansi Mahasiswa Minsel

Amurang – Aliansi Mahasiswa Minahasa Selatan dalam perayaan ulang tahun  ke – 75 Republik Indonesia, melakukan aksi bersih-bersih di seputaran pesisir pantai, jalan Boulevard Amurang, Minahasa Selatan, Senin (17/08/2020).

Dalam aksi bersih pantai ini, setiap peserta menyusuri pantai untuk mengambil sampah yang berserakan, tak terkecuali di dalam selokan.

Penanggung jawab (PJ) kegiatan Tesalonika Raranta mengatakan aksi bersih pantai merupakan upaya menggugah semangat kaum muda di hari kemerdekaan.

“Memperingati kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020 kami ingin menujukan bahwa semangat dan rasa perjuangan itu masih ada di dalam kaum muda, khusunya generasi muda Minahasa Selatan,” kata gadis cantik asal  Pinamorongan

Tesalonika juga  juga mengingatkan agar kiiranya lewat aksi bersih bersih tadi dapat memotivasi generasi muda untuk bisa merawat dan menjaga lingkungan.

Terlepas dari itu, dia juga mengatakan tentang dampak bahaya dari penggunaan sampah plastik.

“Sampah plastik tidak hanya merusak kelestarian lingkungan, tapi juga mengganggu kesehatan masyarakat. Pencemarannya melalui air, tanah, maupun organisme dan dapat menimbulkan penyakit bagi manusia,” tandas Tesa.

Aksi bersih pantai ini dimulai dari belakang rumah dinas Bupati Minahasa Selatan dan berakhir di kawasan monumen ‘I Love Minsel, Wonderful Minsel’ diikuti seluruh peserta Aliansi Mahasiswa Minsel. (AM/YP)