Kecam Pembunuhan Wartawan di Mamuju, PWI Tomohon Gelar Aksi Solidaritas

PWI Tomohon melakukan aksi solidaritas terhadap pembunuhan jurnalis Demas Laira di Mamuju Sulawesi Barat.

KOMUNIKASULUT.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon gelar aksi solidaritas, akibat pembunuhan sadis yang alami oleh jurnalis Demas Lairawartawan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Aksi solidaritas ini berlangsung di depan menara Alfa Omega pusat Kota Tomohon, Sabtu (22/8/2020).

Nampak beberapa wartawan melakukan orasi dan memegang spanduk yang bertuliskan kekecewaan mereka atas pembunuhan yang kerap terjadi kepada wartawan.

“Kita masih dalam suasana memerihakan HUT Kemerdekaan RI ke 75, namun sayang masih ada tindakan yang menghentikan kemerdekaan terhadap kebebasan pers. Ini yang kami sangat sesali,” ujar Ketua PWI Tomohon, Jhon Paransi, saat membawakan orasi.

Mereka berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi kembali dan kiranya  pihak berwajib secepatnya mengusut tuntas kasus yang telah menghilangkan nyawa wartawan tersebut.

“Kami tentunya mengharapkan ini merupakan kejadian terakhir kalinya, dan juga memohon bantuan doa dari seluruh pihak agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di tempat lain terlebih di Sulut dan Tomohon terlebih khusus,” harapnya.

Aksi terbsebut berjalan lancar mengikuti protokol kesehatan. Turut melakukan pengamanan dalam aksi tersebut, yakni dari pihak Kasat Sabhara Polres Tomohon, Koramil 1302-06 Tomohon dan juga Pemerintah Kota Tomohon melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

(Yaya Piri)